Selasa, 31 Desember 2013



Beberapa saat menjelang pergantian tahun 2013. Banyak kejadian menarik di tahun ini.
Berikut ini kami rangkum personal spesial di tahun 2013. Apakah salah satunya jadi tokoh favoritmu?


Tahun ini masa awal Gubernur #Jokowi menata#Jakarta. Ga mudah, di awal tahun 2013 langsung dihajar banjir besar Jakarta. Tapi kemudian ada beberapa tindakan yang dilakukan. Walau tidak bisa memuaskan semua pihak juga. Gimana frens? Menurut kalian gimana kinerja hiro-jokowi di 2013?


Tahun ini Hiro-hiro berhasil masuk Mal Malioboro. Pameran Industri Kreatif, hiro-hiro membawa juga merchandise dari MicaWork dan Omus Phere. Ditambah pemutaran film animasi Aditya dan Putri Matahari di hall utama.

 
Brave dari Disney Pixar menang #Oscar untuk kategori animasi tahun ini. Tapi ilustrasi Merida dan Richard Parker dengan background hijau di sini menggambarkan tahun kegalauan 2013 di industri CG dunia, yaitu VFX Solidarity International.

 
 Tahun ini ada 2 "manusia besi" bertarung !!! Iron Mandan Man of Steel. Siapa pemenangnya?
Well, kalo diliat dari angka box-office, Iron Man 3 jadi pemenang. Film ini malah jadi film Box Office No 1 di tahun 2013. Gimana menurut hiro-frens? Setuju?


Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United paling sukses, dengan 38 gelar juara selama 26 tahun, mengundurkan diri tahun ini. 


Di tahun ini juga ada Dhaup Ageng, pernikahan putri ke-4 Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Hayu dengan KPH Notonegoro. 
Dengan prosesi khas Kasultanan Ngayogyakarta, acara seperti ini merupakan perhelatan akbar yang terakhir pada masa kekuasaan Sultan HB X. Jadi yang nunggu acara beginian lagi, kayaknya masih lama deh. Baru akan kejadian lagi pada masa Sultan selanjutnya 


Ini custom hiro-minion. Yup, untuk #filmanimasi tahun #2013, kelihatannya para #minion lebih nge-gong dari film animasi lainnya. Salah satu tolok ukurnya dari pencapaian box office film ini.



Hayao Miyazaki, sutradara legendaris Studio Ghibli, memutuskan pensiun di tahun 2013 ini. Beliau salah satu panutan Studiokasatmata Rumah Animasi. Sekarang giliran kita menerima tongkat estafetnya, mengembangkan dunia animasi, dari Indonesia  :)



Di awal tahun 2013 kemaren, @Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Ballon D'or, pemain terbaik dunia untuk ke-4 kalinya. Gelar tersebut diraih atas performanya di tahun 2012. 
Ketika penampilannya cenderung menurun tahun ini, apakah Messi mampu meraih gelar tersebut kembali? Ataukah lari ke rivalnya christiano Ronaldo? 
 

Tahun 2013 milik Bayern Muenchen dan Ribbery? Well, mereka meraih treble winners tahun ini. Meraih Piala Champion Eropa dengan mengalahkan Barcelona, tim yang katanya terbaik di dunia.
Tapi istilah tahunnya Ribbery masih harus diuji di ajang Ballon D'or, yang akan diumumkan awal tahun depan.


  
Tahun ini umat Katolik mempunyai Paus baru, Paus Francis, paus pertama dari Amerika Latin. Kehadirannya membawa warna baru pada dunia. Dan beliau terpilih sebagai Man of the Year oleh majalah TIME.


 

Di penghujung 2013 salah satu tokoh berpengaruh dunia #NelsonMandela, meninggal dunia. Selain sebagai tokoh anti rasialisme, beliau juga patut kita kenang sebagai Duta Batik Internasional, karena konsisten menggunakan baju batik di acara-acara resmi, jauh sebelum batik jadi trend di negeri sendiri.

-sali-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar